XDA INDO

Berita Teknologi dan Info Unik

Full Review Nokia Lumia 630 Bahasa Indonesia

Full Review Nokia Lumia 630 Bahasa Indonesia

Untuk artikel kali ini, XDA-Indo akan mencoba mengulas tuntas wujud dari salah satu Windows Phone 8.1 pertama yang di keluarkan oleh Nokia yakni Nokia Lumia 630. Windows Phone ini masih masuk dalam kategori low-end - mid-end. Namun, jika disandingkan dengan Nokia Lumia 520 atau 525, tentu saja masih lebih 'oke' Nokia Lumia 630. Untuk melihat spesifikasi detailnya, silahkan lihat artikel yang saya terbitkan sebelumnya : Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 630.


Baiklah, langsung saja kita 'hajar' , untuk yang pertama mari kita bahas "Unboxing" Nokia Lumia 630 terlebih dulu dan berlanjut ke bagian selanjutnya.

Unboxing

Seperti yang saya katakan tadi, Lumia 630 masih termasuk dalam Smartphone berkategori Mid-Low, jadi Lumia 630 tidak menawarkan sesuatu yang 'lebih' dalam box/kotak retail. Selain Handset itu sendiri, dalam kotak retail kalian akan mendapatkan beberapa buku panduan dan adpator A/C (Charger). Sayangnya, pihak Nokia tidak menyertakan kabel USB dan Headset di dalamnya. Beda dengan Nokia Lumia 520 yang meski murah, akan tetapi masih dibekali dengan kabel USB dan Headset.

Desain, Build Quality dan Handling

Body/bodi Nokia Lumia 630 terbuat dari plastik matte sedangkan untuk bagian layar dilindungi oleh Gorilla Glass generasi ke 3 untuk menahan goresan. Seperti produk Nokia Lumia lainnya, Lumia 630 juga disediakan dalam berbagai pilihan warna ( ada 6 warna ).


Gambar di atas adalah Nokia Lumia 630 dengan warna hitam. Warnanya solid dan saat layar mati, seolah-olah semua bagian smartphone berwarna hitam gelap dan ini membuatnya terlihat keren dan maskulin. Dengan Finishing menggunakan plastik Matte yang halus, membuat Lumia 630 sangat nyaman dan solid saat dipegang. Sekilas terlihat mirip dengan iPhone.


Display

Nokia Lumia 630 memiliki ukuran laya 4.5" Clear Black IPS Display dengan resolusi FWVGA 480x854 pixels dan kerapatan 218 ppi. Warna yang dihasilkan cukup tajam dan baik. Pihak Nokia juga membenamkan fasilitas Color App Profil yang memungkinkan pengguna untuk menyetel 'saturation dan 'Brightness' secara manual sesuai kebutuhan."XDA-Indo.blogspot.com" Dan dengan adanya Sensor Cahaya yang dilengkapi dengan pilihan tingkat brightness Low, Medium dan High membuat pengguna semakin leluasa untuk menentukan seberapa cerah layar Nokia Lumia 630 saat digunakan.


Battery Life ( Daya Tahan Baterai )

Performa dari Nokia Lumia 630 ini 'disokong' oleh baterai berkapasitas 1850 mAh. Pihak Nokia mengklaim bahwa Lumia 630 akan cukup untuk digunakan seharian. Dan dari hasil uji coba 'gsmarena' memang terbukti benar adanya.



Nokia Lumia 630 dapat menemani kalian berbicara melalui telepon dengan 'talktime' 14 jam lebih. Cukup untuk membuat telinga kalian kepanasan. Dari hasil rata-tata, Lumia 630 memiliki Endurance Rating sekitar 55 jam, yang berarti jika smartphone ini digunakan internetan selama 1 jam pemutaran video, panggilan melalui jalur 3G dan web browsing maka smartphone ini akan sanggup bertahan hingga 2 hari lebih 7 jam.


UI / User Interface

OS yang dibawa Oleh Nokia Lumia 630 adalah OS Window Phone 8.1 ( Cyan ) yang juga merupakan versi 'teranyar' dari Window Phone. 'Cyan' tentunya membawa sejumlah besar fitur baru dan perbaikan UI. Nah, untuk lebih lengkapnya, silahkan kalian lihat video berikut ini :




Full Review Nokia Lumia 630 Bahasa Indonesia
Demikian ulasan Nokia Lumia 630 yang dapat XDA-Indo berikan untuk kalian, semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung, setidaknya tinggalkanlah sebuah komentar sebagai ucapan terimakasih :) - XDA-Indo.blogspot.com

XDA-Indo | By

Full Review Nokia Lumia 630 Bahasa Indonesia Published: 2014-05-24T05:38:00-07:00 Full Review Nokia Lumia 630 Bahasa Indonesia | Rating 4.5 | 0 reviews | Terima kasih telah membaca artikel Full Review Nokia Lumia 630 Bahasa Indonesia Semoga bermanfaat bagi anda . Kritik dan Saran dapat Anda sampaikan melalui Kotak komentar di bawah.
Share this article :

Tidak Ada Komentar Pada » Full Review Nokia Lumia 630 Bahasa Indonesia

Posting Komentar

EmoticonKomentar TerakhirBack To Top